July 21st-31st 2016

Summer Break almost end!!!

Yep that’s right! Dan saya masih mau mencari universitas untuk saya singgahi. Waduh. Kemanakah saya mencarinya? Yea, kalian sudah membacanya judulnya bukan? Hehe benar! Universitas Muhammadiyah Malang. Kenapa saya memilih tes masuk ke sana?

Sebelum saya menjawab pertanyaan itu, saya mau cerita sedikit nih tentang universitas. Well, saya baru lulus SMA ni guys. Dan SBMPTN kemarin, saya sudah mendapatkan kursi di sebuah universitas sebenarnya. Namun, akreditas universitas tersebut masih kurang baik dibandingkan dengan UMM. Maka dari itu saya memilih untuk mengikuti test yang diadakan UMM dan juga tes universitas lainnya. Kali ini saya mau bercerita lebih ke Journey to Malangnya ya guys. Cerita tentang UMMnya akan diselipin juga kok.

Jadi, Pesawat yang saya akan tumpangi dari Lombok menuju ke Surabaya awalnya delay. Sambil menunggu, maskapai penerbangan tersebut memberikan snack untuk menemani kami sambil menunggu pesawat tersebut siap ditumpangi. Setelah delay 1 jam lebih, akhirnya saya naik pesawat dan tiba di Surabaya. Saya ditemani oleh papa saya langsung menuju Malang. Kira-kira biaya ke sana dengan travel atau sejenisnya itu sekitar 80-150 ribu, guys. Jarak dari Surabaya ke Malang kira-kira sekitar 95 km. Saya bosen banget di perjalanan, mumet, gerah, apalah sejenis itu, tapi untung ada HP yang menemani saya diperjalanan. Jadi, saya bisa sambilan mendengar musik sendiri di mobil.

Snack from Citilink

Nggak terasa udah nyampe Malang aja, saya langsung liat-liat ada apa aja di sekitar Malang. Dan saya berhasil memotret sedikit lewat kaca mobil di jalan. Ternyata Malang juga pernah mendapatkan penghargaan Adipura loo! Adipura adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup kepada sebuah kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihannya serta pengelolaan lingkungan perkotaannya.

Ini dia hasilnya jepretan di jalan:

Setelah muter-muter bentar akhirnya nyampe di Jalan Raya Tlogomas. Dan langsung berburu penginapan. Ternyata UMM punya hotel sendiri loh guys, tapi agak mahal gitu di sana dan sepertinya hotelnya masih bergaya hotel yang belum modern gitu atau ntah mereka emang belum mau merenovasi atau bagaimana saya juga nggak tau. Hotelnya terletak di depan UMM. Jalan kaki bentar, sampai deh di UMM. Saya harus mencari tempat yang dekat guys, mau nggak mau :”) soalnya berkas pendaftaran untuk tes, harus diserahkan esok harinya karena batas waktunya habis pada pukul 14.00 .

Keesokannya saya ditemani papa saya untuk menyerahkan berkas di sana, ternyata ada kantor khusus untuk penerimaan mahasiswa baru. Jadi nggak perlu susah nyari gedung ini gedung itu. Saya ada memfoto sedikit bagian UMM dari sisi luar Heliped. Yup UMM punya heliped. Setelah jalan dan mengurus berkas, akhirnya selesai sudah. Saya pergi memeriksa ruangan untuk tes. Ternyata saya mendapat ruangan di lantai 5. Pemandangannya WAARRRBIAZAHH! Udara di Malang sejuk banget! Setelah itu, saya ada urusan di Surabaya dan akan balik lagi ke malang 2 hari setelahnya.

Perjalanan Malang-Surabaya dan Surabaya-Malang saya lalui kembali, dan saya teringat sebuah aplikasi yang baru saya download sebelum memulai journey ke Malang ini. Saat ini aplikasi game tersebut sedang booming sekali. Pokemon Go namanya. Benar! Saya menghabiskan waktu di jalan dengan menangkap para monster pokemon tersebut. Untungnya saya tidak menyetir. Jangan pernah coba-coba main pokemon sambil menyetir ya guys. Ngomong-ngomong saya dapet PokeBall di Gerbang UMM sama lapangan basketnya loh! Hahaha. Yang ingin tahu lebih lengkapnya dan cara bermain Pokemon GO, silakan klik DI SINI.

Waktu test tulis pun tiba. Setelah selesai, saya dan papa saya kembali ke Surabaya tepatnya ke Bandara Juanda di Sidoarjo untuk kembali ke Lombok, tempat tinggalku. Sebelum sampai di Surabaya, aku meminta waktu sebentar untuk membeli oleh-oleh pesanan Mama yaitu keripik apel khas Malang. Aku membelinya sambil perjalanan menuju Bandara yang kebetulan melewati toko oleh-oleh Malang Strudel. Ada Pie Apel, Keripik Apel, Yougurt, dan masih banyak lagi. Kebanyakan juga produk-produk tersebut diproduksi di Kota Batu.

Sampailah di Bandara Juanda pada pukul 16.00. Kira-kira perjalanan dari Malang Menuju Surabaya memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Saya mendapat pesawat keberangkatan menuju Lombok pukul 20.00. Dari pada bosan menunggu, saya sempatkan untuk menulis pengalaman ini di sana. Lalu membeli minuman dan makanan di Starbucks. Menyempatkan untuk memotret orang yang berebut tempat Free Charge untuk smarthphonr mereka. Bahkan ada yang rela duduk dibawah demi mengisi baterai smarthphone mereka ke stop kontak yang memang letaknya berada di tembok dekat lantai. Hahaha.

Tidak terasa jam 8 malam pun tiba. Dan akhirnya aku pulang ke Lombok. Pemandangan lampu-lampu di daratan Jawa Timur sungguh indah jika dilihat dari atas. Senang bisa berkunjung ke sini.

Ambil cucian ke rumah Desi, Cukup sekian dan terima kasih.

***

Saya mau menambahkan sedikit, Alhamdulillah saya diterima di UMM. Senang mendengarnya, tapi saya masih belum tau apakah akan kuliah di sana atau tidak. Saya hanya berharap Allah memberikan yang terbaik untuk saya. Aamiin.